TEROPONG – Anggota DPRD kutim Basti Sanggalangi menegaskan bahwa terkait lowongan kerja dengan syarat bahasa mamdarin yang beberapa waktu lalu sempat booming, DPRD Kutim telah memastikan lowongan kerja tersebut di revisi oleh pihak perusahaan yakni PT. Kobexindo Cement.

Hal tersebut diutarakannya secara langsung saat dihubungi melalui ponsel pribadinya terkait tindak lanjut atas hearing yang dilakukan oleh DPRD Kutim beberapa waktu lalu mengenai permasalahan tersebut.

“Sesuai hasil hearing kemarin pihak perusahaan langsung merubah terkait syarat berbahasa mamdarin yang sebelumnya dicantumkan dalam loker, perubahannya juga telah disampaikan ke kami,”ujarnya, Minggu (19/09/2021)

Basti juga menyebutkan bahwa dalam hearing yang dilakukan sebelumnya itu, dirinya menekankan agar perusahaan lebih memberdayakan dan memperhatikan kearifan lokal.

Hal tersebut menurutnya wajib dilakukan oleh perusahaan, mengingat berbagai rumor dan informasi yang beredar di masyarakat mengrnai banyaknya TKA yang mengisi pekerjaan dimana menurutnya pekerjaan tersebut mampu dilakukan oleh warga setempat.

“Kami di DPRD tidak mau jika warga lokal tidak diperhatikan dan diberdayakan dengan baik, intinya jangan sampai warga lokal hanya jadi penonton di tempat tinggal mereka,”tegasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here