Teropong – Jembatan Sangatta Lama namanya, telah diresmikan Wakil Bupati Kutai Timur H.Kasmidi Bulang, Senin (12/4/2021). Jembatan membentang Sungai Masabang  sepanjang 50 Meter dengan lebar 9 Meter tersebut  menelan biaya dana APBD senilai Rp.37 Milliar termasuk juga Pembagunan Jalan di area setempat, “Ungkap Plt. Kadis PU Kutim Witono”. Proses pembangunan memakan waktu yang cukup panjang. Kapasitas beban jembatan maksimal 8 Ton.

Rampungnya Jembatan ini disambut Masyarakat sekitar, dimana sangat bermanfaat untuk aktivitas perekonomian  dan pendidikan di sekitar. Akses Sangatta Utara dan Selatan kini sudah boleh dengan mudah dan dekat oleh  terhubung Jembatan Sangatta Lama, namanya.

“Saya minta jembatan ini dijaga dan dirawat, karena butuh anggaran besar untuk mewujudkannya, ” Ujar H.Kasmidi Bulang.

Dalam acara ini turut hadir Assisten Ekobang. Kutim Suroto, Wakapolres Kutim Tri Yanto, Wakil Ketua DPRD Asti Masaz, Anggota DPRD Kutim Said Anjas dan Hj.Fitri, Plt.Kadis PU Kutim Witono, Camat Sangatta Utara H.Basuni, Camat Sangatta SelatanHj.Hasdiah dan Kepala Desa Sangatta Selatan Bernadus Parembang serta unsur Muspida. Masyarakat sekitar dan tamu undagan pun turut serta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here