TEROPONG-Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT)-Kabupaten Kutai Timur menggelar Muscab IV yang dilaksanakan di Hotel Kutai Permai Sangatta, Kamis (22/09) ini. Yang dihadiri dari Sub suku dayak, ormas-ormas dayak, Koordinator Wilayah dan Muspida kabupaten Kutim.

Baya Sargius,S.SOS-Ketua Panitia

Baya Sargius, S.SOS, Ketua Panitia Muscab IV PDKT KUTIM mengatakan, muscab ini merupakan agenda yang sewajarnya dilaksanakan setiap organisasi yang berdasarkan AD/ARTmaka jika habis masa periode pengurusan. Muscab dalam rangka pergantian pengurus dan merumuskan hal-hal penting yang bisa menjadi rekomendasi program untuk pengurus berikutnya.

“Pergantian pengurus ini untuk periode 2017-2022. Muscab diadakan di Hotel Kutai Permai Sangatta dan dibuka oleh Bapak Wakil Bupati H.Kasmidi Bulang, S.T.,M.M.,” Ujar Baya.

Yang kemudian disambut langsung LPJ Pengurus yang akan demisioner oleh DR.Ayub Bid, SE, M.SI sebagai Ketua PDKT KUTIM periode 2017-2022. Dengan dibukanya kegiatan MUSCAB IV PDKT KUTIM oleh Wakil Bupati Kutim, Palu pengesahan diserahkan kepada Pimpinan sidang yang di wakili Oleh Wakil Ketua PDKT KUTIM Harpandi,SE yang di dampingi oleh Pengurus PDKT Provinsi Kalimantan Timur yaitu Ketua Harian Dr. Ir. Marten Apuy, M.Si dan Sekretaris Umum Dr. Yulianus Henock Sumual,SH.,M.Si.

Musyawarah Mufakat PDKT KUTIM mengusung para Calon Ketua diantaranya Kajan Lahang, S.th, DR.Ayub Bid, SE, M.SI dan Arang Jau. Dimana hasil musyawarah dan berita acara menetapkan sebagai Ketua PDKT KUTIM periode 2022-2027 jatuh kepada Aran Jau, beliau juga saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur-Dapil III.

Sementara H. Syaharie Ja’áng, SH, MSi, Ketua Umum PDKT Provinsi Kaltim mengatakan, PDKT bukan organisasi politik. “Kalau tidak salah saya Ketua Umum ke-6, bisa dihitung kalau ketua yang 6 sekitar 35 tahun yang lalu organisasi ini berdiri, memang ada perubahan nama tapi tidak selalu signifikan,” katanya. Beliau mengharapkan, muscab yang digelar  ini merupakan satu amanah dalam hal organisasi kepengurusan. “Diadakan muscab untuk memilih kepengurusan baru, dan menentukan program kerja lima tahun ke depan,” Tukas Beliau.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here