TEROPONG – KUTAI TIMUR, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam waktu dekat akan segera melakukan lelang jabatan, terhadap 6 jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong. Meliputi, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Pengendalian Lahan dan Tata Ruang (PLTR), Kantor Pertanahan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kutai Timur, Misliansyah, melalui Sekretaris BKPP Akhmad Tirmizi. Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mengajukan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta persetujuan pelaksanaan lelang jabatan dan pembetukan tim panitia seleksi (pansel) jabatan tinggi pratama (JPT). Jika nanti sudah mendapat persetujuan, maka tim pansel akan membuat jadwal pelaksanaan lelang jabatan sekaligus syarat syaratnya.

“Belum dibuka pendaftarannya, kami masih mengajukan ke KASN untuk meminta persetujuan untuk melakukan lelang jabatan dan membetuk tim panitia seleksi atau pansel,” jelas dia.

Kata Akhmad Tirmizi, nantinya tim pansel yang diketuai oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Timur dana anggotanya dari Kepala BKD Provinsi dan dua tenaga ahli dari universitas akan melakukan tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test atau CAT dan tes wawancara bagi peserta seleksi JPT di Kabupaten Kutai Timur. Nantinya akan diambil peserta terbaik, dan yang menentukan penetapan Kepala OPD langsung dari pimpinan daerah atau Bupati Kutai Timur.

“Nanti ada assessment atau tes, mulai dari tertulis dan wawancara. Tim pansel yang akan melakukan serangkaian tes itu nanti,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, sebelumnya atau tepatnya dua bulan yang lalu pihaknya juga baru saja melakukan lelang jabatan terhadap 14 jabatan kepada OPD yang kosong di Kabupaten Kutai Timur, termasuk jabatan Asisten 1,2 dan 3. (Adv-Kominfo/N).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here