TEROPONG – Kasus fatigue (kelelahan kesehatan) saat perjalanan yang berakibat laka lantas jelang pelaksanaan Porprov VII Kaltim di Berau turut menjadi perhatian Pemkab Kutim. Untuk itu sebagai upaya mencegah hal itu terulang lagi, Pemkab Kutim dan pengurus kontingen menyiapkan tempat istirahat atau “rest area” bagi kontingen daerah lain yang melintasi Kutim menuju Berau.

Ketua Kontingen Kutim H.Kasmidi Bulang saat diwawancarai awak media

Rest area dimaksud adalah kediaman pribadi Ketua Kontingen Kutim yang juga Wabup Kasmidi Bulang. Lokasinya berada di Jalan Poros Sangatta-Bontang, Dusun Danau Raya Sangatta Selatan. Di sekitar patung burung yang menjadi ikon selamat datang. Inisitaif pendirian rest area tersebut dilakukan demi menjaga kebersamaan dan silaturahmi olahraga. Semua itu dilakukan sebagai bentuk upaya mensukseskan pelaksanaan Porprov di Berau. Apalagi Kutim berada di tengah-tengah daerah lain untuk menuju Berau. Sehingga tepat menjadikan Kutim sebagai tempat transit.

“Kita sebagai kontingen Kutim bekerja sama dengan pemerintah menyediakan rest area bagi saudara-saudara luar Kutim yang bakal mengikuti pelaksanaan Porprov di Berau,” sebut Kasmidi Bulang saat diwawancarai awak media di area Polder Ilham Maulana, Sangatta Utara, Sabtu (19/11/2022).

Sebelum ini kediaman Wabup pernah difungsikan untuk posko COVID-19. Kasmidi mengatakan kediamannya nyaman dijadikan tempat istirahat karena memiliki halaman luas dan parkiran. Pastinya mendukung sebagai tempat beristirahat sejenak, mengurangi kelelahan dari daerah asal menuju Berau. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here