TEROPONG – Ketua Komisi D DPRD Kutai Timur, Maswar, yang hadir mewakili DPRD Kutim menyampaikan bahwa hasil diskusi yang di hadirkan DPD KNPI Kutim terkait penanganan Covid-19 nantinya akan ia jadikan sebagai bahan evaluasi bersama anggota dewan lainnya.

Dalam krgiatan yang dihadiri oleh pereakilan prlaku usaha kecil dan menengah tersebut, Maswar juga menyampaikan keprihatinanya terhadap para pelaku UMKM yang terdampak terhadap kebijakan PPKM Mikro maupun PPKM Darurat yang telah diberlakukan belum lama ini.

“Kami sebagai wakil rakyat juga terus memantau keadaan konstituen, hasil dari diskusi ini akan saya bawa sebagai bahan evaluasi bersama anggota dewan lainnya,”ujarnya, Selasa (24/08/2021).

Maswar juga menyampaikan kepada seluruh peserta diskusi besutan KNPI Kutim agar mendukung upaya penanganan dan oencegahan penyebaran Covid-19 agar pencapaian keberhasilannya dapat maksimal.

Disisi lain, politisi partai Golkar ini juga meminta agar pemerintah dapat terbuka terkait data, situasi, serta jumlah kasus terbanyak di Kutim sehingga selain masyarakat dapat lebih waspada, keputusan yang diambil juga tepat sasaran.

“Upaya yang dilakukan pemerintah saat ini perlu juga didukung, namun pemerintah harus melakukan keterbukaan data tentang situasi dan jumlah kasus di Kutim, mana yang menjadi cluster terbanyak dengan begitu akan berakhir pada kebijakan yang tepat, selain itu satgas juga harus memberikan keterbukaan terhadap hasil evaluasinya agar masyarakat dapat lebih tenang” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here