TEROPONG – Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyampaikan pokok isi rancangan peraturan daerah (raperda) dari tqnggapan pemerintah kabupaten (pemkab).

Pada Jumat (4/6/2021) pemkab Kutim memberikan tanggapan atau masukan terkait raperda inisiatif dewan terkait ketenagakerkaan.

Hal itu sebagai wujud perhatian pemkab terhadap kondisi tenaga kerja di wilaya Kutim.

“Sebagaimana telah kita dengarkan bersama pendapat Bupati Kutim terhadap perda inisiatif dewan tentang ketenagakerjaan pada Rapat Paripurna DPRD tanggal 4 Juni 2021 lalu,” ucap Anggota Komisi A DPRD Kutim, Hason Ali saat memaparkan pemandangan umum dari Fraksi Partai Demokrat terhadap raperda inisiatif ketenagakerjaan di Ruang Rapat Utama, Sekretariat DPRD Kutim, Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Senin (14/6/2021)

Dalam penyampaiannya, ia menerangkan pendapat pemkab terkait raperda inisiatif dewan tentang ketengakerjaan. Ia menjelaskan ada 4 pokok pikiran yang harus tercantum di dalam perda tersebut.

“Yang pertama Peningkatan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja untuk memasuki pasar tenaga kerja,” terangnya.

Hason melanjutkan, yang kedua meningkatkan kualitas pelayanan penempatan dan pemberdayaan tenaga kerja. Lalu yang ketiga penciptaan hubungan industrial yang harmonis dan memperbaiki iklim ketenagakerjaan.

“Adapun yang terakhir Peningkatan perlindungan tenaga kerja menciptakan perlindungan tenaga kerja,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here