Teropong – DPRD Kutim tengah membahas peraturan daerah terkait ketenagakerjaan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang sering timbul terkait hal tersebut.

Untuk merealisasikan Perda inisiatif tersebut dalam waktu dekat DPRD Kutim akan membentuk panitia khusus (Pansus) untuk melakukan pembahasan terkait peraturan dan hal lainnya.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni, saat dikonfirmasi terkait rapat dengar pendapat antara buruh, DPRD dan Pemkab Kutim dalam rangka memperingati hari buruh yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kutim, Senin (03/05/2021).

“Alhamdulillah perda inisiatif ketenagakerjaan ini sudah kami godok dan dalam waktu dekat akan kami bentuk pansusnya,” ujarnya.

Politisi partai berlambang Kakbah tersebut juga menyampaikan bahwa tentunya pembuatan perda tersebut akan melalui proses yang cukup panjang dan melibatkan berbagai pihak di dalam penyusunannnya.

“Setelah melalui pembahasan kami akan mengundang serikat buruh untuk menyamakan persepsi yang terpenting tidak bertentangan dengan regulasi diatasnya,” jelas Joni.

Untuk diketahui, dalam RDP tersebut, Selain Ketua DPRD Kutim Joni, juga hadir Wakil Ketua II DPRD Kutim, Arfan, beberapa anggota dewan antara lain Agusriansyah Ridwan, Basti Sangga Langi, Jimmi, Siang Geah, dan Asmawardi.

Turut hadir Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Komandan Kodim (Dandim) 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate, Komandan TNI-Angkatan Laut (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, Plt. Kepala Disnakertrans Kutim, Sudirman Latif. (Nu/Q)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here