TEROPONG – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersyukur tidak ada gejala ataupun indikasi lainnya pasca menjalani vaksinasi Covid-19 yqng dilaksanakan oleh Pemkab Kutim di Gedung Serba Guna (GSG).

Ardiansyah juga menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Covid-19 dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin pertama yang dilaksanakan oleh Pemkab Kutim.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menjalani penyuntikan vaksin

Dalam konfirmasinya seusai kegiatan yang diselenggarakan , orang nomor 1 di Kutim ini menyampaikan bahwa dalam mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut dirinya tidak memiliki persiapan khusus.

“Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan vaksin pertama, dan saat observasi pasca vaksin tidak ada gejala atau hal lainnya yang muncul. Tidak ada persiapan juga, hanya sarapan pagi seperti biasa,” ujarnya. Rabu (03/03/2021).

Pasca di vaksin Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menunggu di tempat observasi

Dirinya juga berharap masyarakat Kutim pun turut aktif menyukseskan program pemerintah dalam rangka memberikan imun dan kekebalan terhadap virus Covid-19.

Dikonfirmasi setelahnya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bahrani menyampaikan bahwa dalam kegiatan vaksinasi kali ini diikuti sekira 600 peserta dari berbagai instansi.

Dalam pelaksanaannya pun, imbuhnya selain pemberlakuan protokol kesehatan secara ketat, pemeriksaan terhadap kesehatan peserta juga dilakukan oleh personilnya.

Untuk mengantisipasi, adanya kemungkinan timbul gejala pasca vaksinasi pihaknya pun menyediakan tempat khusus untuk observasi untuk memudahkan penanganan.

“Setelah vaksinasi, peserta dikumpulkan di tempat tersendiri untuk di observasi selama 30 menit, untuk mengantisipasi timbulnya keluhan ataupun gejala pasca pemberian vaksin. Tapi dari pengalaman vaksinasi terhadap tenaga kesehatan, 100% tidak ada keluhan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here