Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan bersama Anggota DPRD Kutim memperlihatkan surat dari PT.Kobexindo Cement

 

TEROPONG – PT. Kobexindo Cement tidak menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait persyaratan penerimaan tenaga kerja yang tengah hangat diperbincangkan akibat salah satu syarat yang menurut masyarakat tidak relevan.

Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan dalam RDP tersebut menyampaikan bahwa ketidakhadiran PT. Kobexindo dalam RDP tersebut dikarenakan menunggu pihak management yqng mempunyai kompetensi dalqm mengambil keputusan dalam permasalahan tersebut.

Selain itu, politisi Partai NasDem tersebut juga menyebutkan bahwa alasan terkait pandemi Covid-19 juga turut dikemukakan oleh pihak managemet perusahaan untuk tidak menghadiri rapat yang juga dihadiri langsung Disnakertrans Kutim itu.

“Pihak perusahaan telah bersurat dan tidak hadir dengan alasan yang telah saya kemukakan tadi, mereka meminta waktu agar rapat diundur di minggu depan,” ucapnya. Rabu (09/06/2021).

Lebih lanjut, dalam rapat yang dihadiri lebih dari 5 anggota DPRD Kutim tersebut, Arfan juga menyampaikan bahwa beberapa dewan akan melakukan sidak langsung ke lokasi perusahaan.

Untuk diketahui, hingga berita ini diterbitkan, beberapa anggota dewan masih memberikan pandangannya terkait permasalahan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here