TEROPONG – Apel Kebangsaan merupakan cara untuk meningkatkan rasanasinalisme, kecintaan terhafap tanah air serta mempererat silaturrahmi.

Melalui hal tersebut juga, rasa kebanggaan akan NKRI juga tumbuh lebih tinggi di kaum muda mengingat historis dari perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Wakil Ketua ll DPRD Kutim Arfan, saat dikonfirmasi seusai kegiatan apel kebangsaan.

“Melalui Apel Kebangsaan ini, semoga segala yang dicita-citakan bangsa Indonesia bisa tercapai dalam membangun kesadaran akan pentingnya wilayah yang damai,” ujar Arfan saat diwawancarai awak media usai mengikuti kegiatan Apel Kebangsaan.

Ia menambahkan, Kutim merupakan daerah yang memiliki keberagaman suku, agama serta memiliki letak yang strategis. sehingga tingkat keamanan harus benar-benar kuat dan penegakan hukum yang tegas.

Arfan mengatakan, untuk membangun rasa semangat nasionalisme, masyarakat Kutim harus mengaplikasikan Bhineka Tunggal Ika agar menjadikan Indonesia negara yang tertib, aman serta damai.

Arfan menilai radikalisme, terorisme, narkoba dan sebagainya, merupakan hal yang harus dicegah bersama seluruh masyarakat Kutim.

Wakil Ketua ll DPRD Kutim itu juga menghimbau suku-suku yang ada di Kutim agar menjaga kebersamaan sehingga mewujudkan kabupaten yang aman, saling menghargai, dan damai.

“Upaya untuk mencegah semua kejahatan bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas keamanan dan pemerintah saja, tapi juga tanggung jawab bersama” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here